INVITATION
23.44 | Author:
Invitations merupakan undangan yang diberikan oleh seseorang kepada yang lainnya untuk menghadiri sebuah acara penting, misalkan acara ulang tahun.
Dalam invitations, biasanya ditulis tentang :
*             Name (orang yang diundang)
*            Acara undangan
*           Time (waktu) ; hari/day, tanggal/date, jam/clock
*            Place (tempat)
*           Message (pesan)
*           Orang yang mengundang

Contoh kalimat yang digunakan untuk mengundang :
*   Let’s .....                                    = mari ....... ,ayo .........
*   Shall we ........                            = mari ....... ,ayo .........
*   Would you like to ....... ?            = apakah kamu mau ....... ?
*   Would you care to ......?             = apakah kamu mau ....... ?
*   Why don’t we ........ ?                = kenapa kita tidak ...... ?
*   What/how about ...... ?               = bagaimana kalau ...... ?
*   What do you think if we ......      = bagaimana menurutmu kalau kita ......

Contoh kalimat yang digunakan untuk menerima undangan :
*    I’d like to                               = aku mau
*    I would                                  = aku mau
*    That would be nice                = itu akan menyenangkan
*    All right                                 = baiklah
*    Great!                                   = hebat
*    Good idea                             = ide bagus

Contoh kalimat untuk menolak undangan :
*    I’d love to, but .......                   = aku mau, tapi .........
*    I wish I could, but .......              = aku berharap aku bisa, tapi ......
*    Thank you, but .......                   = terima kasih, tapi .......
*    I’m sorry, I don’t think I can       = maaf, kurasa aku tidak bisa
*    I’m afraid I can’t                        = sepertinya aku tidak bisa
*    No, thank you                             = tidak, terima kasih

EXAMPLE :

Dear Andika,
I want you to come to my house for dinner on Saturday at 7:00 p.m. Thanks.

Sarah
|
This entry was posted on 23.44 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.